Wednesday, April 14, 2010

Tabel Hitungan KPR Syariah

Tabel hitungan syariah dan atau tabel hitungan konvensional, bisa jadi akan menambah Anda bingung.

Jadi saya akan sampaikan kesimpulannya saja ya.

Kesimpulan :

@ KPR syariah cocok untuk masa pinjaman 3-5 tahun atau dibawahnya

@ KPR biasa, cocok untuk masa pinjaman diatas 5 tahun, makin lama, makin bagus

Sebelum memlih, ajukan pertanyaan ini kepada Syariah dan Konvensional :

1. Apa yang mungkin terjadi jika saya tidak mampu membayar ditengah masa kredit ?
Referensi klik disini

2. Apakah saya bisa me-refinancing kredit saya ?

3. Apa yang mungkin terjadi jika saya ingin melunasi kredit saya lebih cepat ?

4. Bagaimana jika angsuran saya terlambat dibayar?

Ajukan pertanyaan di atas dan mohon di-bagi disini infonya ya… :-D

Untuk KPR bagusnya ambil yang lama atau yang singkat ?

Jawabnya bisa klik disini.

Ini contohnya : (koreksi saya bila salah hitung)

Pinjaman 100juta, KPR Syariah margin 8,75%per tahun, KPR biasa bunga 12%pertahun

Untuk 5 tahun

KPR Syariah, Total marginnya saja : (100jt x 8,75%) x 5 = 43.750.000,
angsurannya (bunga+pokok) 2.395.833/bulan

KPR Biasa, Total bunganya saja : Pakai rumus dan Tabel = 33.466.686,
angsurannya (bunga+pokok) 2.224.445/bulan

Untuk 15 Tahun

KPR Syariah, Total marginnya saja : (100jt x 8,75%) x 15 = 131.250.000
angsurannya (bunga+pokok) 1.284.722/bulan {+}

KPR Biasa, Total bunganya saja : Pakai rumus dan Tabel = 116.030.251
angsurannya (bunga+pokok) 1.200.168/bulan

http://www.rumahkpr.com/tabel-hitungan-kpr-syariah/

1 comment:

  1. Salam kenal Mbak...
    Untuk download hitungan otomatis angsuran KPR Syariah dan KPR Konvensional bisa lewat blog kami http://developerdankontraktor.blogspot.com
    Salam Sukses Selalu..!!

    ReplyDelete