Tuesday, May 11, 2010

6.HOT DEAL LAHAN

Terdapat beberapa metode dalam mengakuisisi lahan.Namun bagaimana yang dapat menekan modal anda dan seperti apa metode yang disebut HOT DEAL?Berikut metode-metode tersebut.

Beli Putus
Praktek ini mudah.Anda tinggal mengincar lahan yang ingin digarap,tawar menawar dan bayar.Beli putus seperti ini akan membuat modal yang anda gelontorkan menjadi padat alias besar.
Karena lahan adalah salah satu komponen terbesar dalam komposisi biaya.
Beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah luas lahan.Setelah transaksi,BPN akan melakukan pengukuran ulang atas lahan.Dalam sejarah,luas lahan cenderung akan berkurang.Sangat sedikit ditemukan kasus,lahan lebih luas daripada yang tertera di sertifikat.
Perhatikan pula keuntungan investasi anda.Dengan modal yang besar,tingkat pengembalian modal dapat saja tidak menarik.Beda dengan keuntungan bersih?Dibagian lain di buku ini akan dijelaskan lebih lanjut.

Beli Bertahap
Praktek ini juga mudah.Setelah anda cocok dengan lahan dan dilakukan proses tawar menawar.Namun pembayaran lahan dilakukua secara bertahap.Jangka waktu sesuai dengan kesepakatan pembayaran.
Pembayaran dapat dilakukan secara bertahap berdasarkan waktu,berdasarkan cek point kegiatan atau gabungan keduanya.Pembayaran bertahap berdasarkan waktu adalah pembayaran yang anda lakukan atas dasar tempo waktu pembayaran berdasarkan kesepakatan.misalkan 6 kali pembayaran dalam tempo 6 bulandan bentuk jangka waktu lainnya.

No comments:

Post a Comment