Monday, May 3, 2010

REI EXPO 2010 Sepi Pengunjung


Minggu, 2/5/2010 | 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS. com - Meski telah memasuki hari kedua, Minggu (2/5/2010) ini, pameran property REI Expo 2010 di Hall A Jakarta Convention Center tidak tampak ramai pengunjung. Pemburu rumah dan apartemen belum banyak yang terlihat mengampiri stand-stand dari 90 pengembang yang menampilkan proyek properti di 108 lokasi di Jakarta, Cibubur, Depok, Bogor, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Samarinda, Balikpapan dan Manado.

Meski dalam REI EXPO tahun ini para pengunjung tidak hanya mendapatkan layanan perbankan konvensional, tetapi juga dari perbankan syariah untuk kemudahan dan kelancaran bertransaksi, namun hal tersebut belum membuat para pengunjung tertarik untuk bertransaksi.

Dari pengakuan beberapa pengunjung, mereka datang hanya untuk mengisi hari libur bersama keluarga dan sekedar lihat-lihat pameran yang diselenggarakan pada 1-9 Mei 2010 itu. Selain itu juga ada pengusaha, arsitektur, kontraktor yang memang berniat melihat perkembangan arsitektur, marketing, building material di REI EXPO 2010 yang sudah diselenggarakan untuk ke 23 kalinya.

Soekarno, salah satu pengunjung yang setia mengikuti perkembangan REI EXPO, mengakui sepinya pengunjung. "Saya sering mantau, untuk kali ini dapat dibilang susut pengunjung. Biasanya ramainya hari libur dan saat jam makan siang," ujar pria yang berprofesi pengusaha ini.

Umumnya pengunjung berharap penyelenggara REI EXPO dapat membuat event yang tidak membosankan, misalnya disisipkan hiburan untuk pengunjung. Diharapkan pula pengembang tidak hanya menawarkan property yang harganya selangit. Dengan demikian diharapkan REI EXPO tak lagi sepi pengunjung.

http://properti.kompas.com/read/xml/2010/05/02/14135795/rei.expo.2010.sepi.pengunjung

No comments:

Post a Comment