Monday, May 3, 2010

Pemerintah Berupaya Turunkan Suku Bunga KPR

Minggu, 2/5/2010 | 01:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera ) Suharso Monoarfa membuka pameran Real Estate Indonesia (REI Expo) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (1/5/2010) sore. "Pameran ini menunjukkan bahwa kemampuan menyiapkan hunian semakin baik," kata Menpera.

Menpera Suharso berharap ketersediaan hunian tersebut harus dibarengi dengan harga jual yang terjangkau masyarakat. "Pemerintah berusaha agar suku bunga turun agar harga tetap terjangkau masyarakat luas," kata Menpera.

Pada REI Expo 2010 ini, pihak penyelenggara, PT Debindomulti Adhiswati menghadirkan pengembang dan pihak penyedia Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari bank syariah serta bank konvensional. Pameran diikuti oleh 98 pengembang dengan 108 lokasi proyek properti, sembilan bank syariah dan tiga bank konvensional.

Terkait keikut sertaan bank syariah, Menpera memberikan respon yang positif. "Bank syariah rate nya tidak berubah-ubah.Itu bagus, namun tetap juga ada untung ruginya. Dengan adanya bank syariah, masyarakat punya pilihan untuk mencari sumber pembiayaan," kata Menpera.

http://properti.kompas.com/read/xml/2010/05/02/01020544/pemerintah.berupaya.turunkan.suku.bunga.kpr

No comments:

Post a Comment